5 Trik Dasar Agar Jualan di Toko Online Laku Keras - Bisnis Online Gampang

Post Top Ad

Responsive Ads Here
5 Trik Dasar Agar Jualan di Toko Online Laku Keras

5 Trik Dasar Agar Jualan di Toko Online Laku Keras

Share This

Faktanya memang berjualan online tidak selalu menguntungkan. Karena apabila kamu buat website online tidak sebagus produk dari toko online yang sudah ada, jelas persaingan ini menjadi berat sebelah. Maka dari itu,  agar jualan kamu laku keras kamu harus dapat mengetahui trik-trik dasar berjualan di toko online yang banyak di terapkan oleh mereka yang lebih dulu memulai ranah bisnis online ini. Untuk lebih lengkapnya simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Batasi Jumlah Produk

Dengan kamu membatasi jumlah jualan produk, nantinya para pembeli tidak kebingungan untuk memilih beragam item-item yang telah kamu pamerkan tersebut. Tapi sebelum kamu membaca tips ini, tentunya kamu telah membuat banyak katalog pilihan akan produk kamu tersebut. Tentu ini bagus untuk menganalisis minat para pembeli di toko online kamu, lalu barulah wajib memilah setiap kategori jualan yang ada.

2. Lakukan Riset Produk

Ingat untuk dapat bersaing dengan toko online manapun, kamu harus melakukan riset produk dengan langkah mengamati setiap produk yang sejenis dengan yang akan kamu jual. Bila telah kamu amati dari segi apa saja yang membuat para pembeli menyukai produk tersebut, barulah kamu ikut berjualan produk yang sama seperti mereka. Namun bukan sembarang mencontek, kamu harus dapat memodifikasinya dari hasil pengamatan kamu tersebut. Untuk pengamatan yang terbaik ialah berdasarkan dari review yang pernah membeli produk dari pesaing kamu. Tips ini, sebelumnya pernah kita singgung di artikel 5 Tips Membuat Toko Online Menjadi Laris.

3. Berpromosi di Sosial Media

Bila di bandingkan dengan promosi tradisional yang membagikan pamflet di pinggir jalan, membuat spanduk, menempel poster di dinding sampai menyewa megatron di persimpangan jalan jelas akan memakan biaya yang tidak sedikit. Jadi, tempat yang tepat untuk melakukan promosi terlebih lagi buat website online yang berupa toko online yakni sosial media yang jelas semua orang tidak pernah lepas dari internet. Kamu dapat mengandalkan promosi di facebook, twitter, instagram dan sebagainya agar setiap produk di lihat oleh mereka. Tapi untuk berpromosi di sosial media, belum tentu kamu dapat menarik banyak pembeli bila kamu tidak mengetahui trik-trik dasar promosi di setiap sudut platform sosial media.

Kita ambil sampel seperti sosial media facebook, untuk dapat memboyong para pembeli di platform tersebut, kamu harus mempromosikan di grup-grup atau menggunakan hashtag yang sesuai dengan produk jualan yang ada di toko online. Namun bila cara itu tidak berhasil, coba beriklan di sosial media tersebut, karena dengan beriklan maka produk kamu akan di promosikan di setiap pengguna yang memang sedang mencari produk-produk yang berkaitan dengan jualan kita.

Nah jika kamu tidak mengerti cara melakukan promosi di facebook tersebut, kamu perlu dibimbing oleh ahlinya yang kita rekomendasikan yakni Digimebay. Mereka merupakan penyedia solusi online digital media indonesia yang dapat buat website online, mentoring mengelola website, digital marketing dan CRM atau Customer Relationship Management. Dalam kasus kamu disini harus mencoba digital marketing.

Dengan kamu memilih jasa digital marketing dari mereka, nantinya orang-orang dari Digimebay akan membuatkan segala macam bentuk promosi jualan kamu sesuai target yang telah di sepakati. Tentu saja pengerjaan ini tidak sembarang, dan bila tidak sesuai dengan target yang di tentukan mereka berani menjamin garansi akan hal itu. Tapi tenang saja, mereka telah berpengalaman dengan SEO, facebook ads, google adwords dan sebagainya.

4. Ikuti Trend

Membaca situasi yang sedang marak perbincangkan juga menjadi poin pasti bila ingin jualan kamu laku keras di toko online. Memang dengan mengikut trend, jualan kamu tidak selamanya akan di cari serta diburu oleh para pembeli bila nantinya masanya telah habis. Jadi kamu harus juga dapat melakukan pengurangan item produk bila memang tidak lagi menjadi barang yang diburu oleh para pembeli.

5. Berpartisipasi Jualan Dalam Event Tertentu

Sebelum kamu menjadi penjual, tentu saja kamu adalah pembeli yang cerdas yang tentu mencari-cari diskon ataupun bonus ketika berbelanja. Jadi bila nantinya ada acara tertentu, jangan ragu untuk membuka kan pintu portal website dengan iming-iming diskon maupun bonus. Acara-acara yang dimaksud tentu saja dari hari perayaan besar maupun acara tahunan internasioanal seperti Black Friday dan nasioanal yang disebut dengan Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional.

Begitulah trik dasar agar buat website online untuk berjualan di toko online menjadi laku keras. Dan ingat, kunci paling penting ialah promosi di sosial media dan beriklan. Seperti yang kita katakan, jika kamu tidak mengerti dan ingin dibimbing sampai bisa, cukup hubungi orang-orang yang ada di Digimebay Terakhir, bila kamu punya pertanyaan dari pembahasan kali ini, tuliskan saja di kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages