Penyedia Jasa CPA (Cost Per Action) - Bisnis Online Gampang

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Penyedia Jasa CPA (Cost Per Action)

Penyedia Jasa CPA (Cost Per Action)

Share This


CPA adalah singkatan dari “Cost Per Action” atau “Cost per Acquisition”, dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai pembayaran untuk setiap aksi tertentu. Cara kerja CPA pada prinsipnya tergolong sederhana :  kita mendapat bayaran ketika seseorang meng-klik link affiliasi milik kita dan menyelesaikan aksinya. 
Dalam rantai industri online, khususnya dunia affiliasi, CPA menempati posisi tertinggi dibawah product owner/brand/vendor. Sebagai gambaran, program PPC semacam Google Adsense berada di urutan buncit rantai tersebut.
Dengan posisi pada kasta yang tinggi pada rantai affiliasi, CPA merupakan industri super besar yang memberikan peluang bagi para marketer untuk menghasilkan uang yang lebih banyak. Salah satu ciri khas dari CPA adalah dimungkinkannya marketer untuk mendapatkan berkali lipat komisi dari harga yang dibayar oleh konsumen.
Di CPA movie misalnya, setiap CC submit senilai 1 digit $ akan memberikan 2 digit $ bagi marketernya. Hal yang sama juga berlaku untuk offer dari niche berbeda seperti dating, health dan lain sebagainya. Bahkan, offer dari kategori email/zip submit dan download dengan komisi antara $1 hingga $3 tak membebankan biaya apa pun kepada konsumen.
Jika affiliate marketing konvensional menuntut sales, maka CPA marketing lebih berfokus pada lead generation.
Penawaran berbentuk CPA biasanya ditawarkan oleh sebuah network (jaringan) sebagai pihak ketiga yang menghubungkan advertiser dengan publisher.
Di luar negri, ada banyak sekali network CPA populer yang menjadi wadah bagi ribuan marketer untuk mendulang $.
Meski begitu, setidaknya ada 2 masalah yang timbul bagi marketer dalam negri yang ingin ikut bermain CPA menggunakan network luar :
1.      Kendala bahasa dan tingkat approval yang rendah
Hampir setiap network CPA melakukan interview kepada calon publisher via telpon. Ini berarti kita harus bisa bercakap dalam bahasa Inggris dengan fasih. Di network yang lebih besar, pengalaman CPA marketing sebelumnya juga menjadi topik pertanyaan yang harus dijawab dengan baik. Gagap menjawab is kiamat :v
2.      Kendala method dan support
Oke, misalkan saja kita jago bahasa Inggris, jago interview dan akhirnya diterima di salah satu network CPA. Nah, terus apa yang harus kita lakukan selanjutnya?
Kita membutuhkan method untuk menjalankan CPA marketing dengan mempromosikan offer-offer yang tersedia.
Kini di Indonesia juga tersedia jasa CPA yaitu tepatnya di Semarang, namanya Restasia Star Share. Ayo segera bergabung dengan mengklik kata dibawah ini
KLIK Restasia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages